Video Detik-detik Terakhir Jatuhnya Germanwings Ditemukan

Rabu, 01 April 2015 - 12:52 WIB
Video Detik-detik Terakhir Jatuhnya Germanwings Ditemukan
Video Detik-detik Terakhir Jatuhnya Germanwings Ditemukan
A A A
PARIS - Sebuah video berisi adegan kacau di kabin pesawat Germanwings ditemukan di kartu ponsel yang ada di lokasi tragedi pesawat di Pegunungan Alpen, Prancis. Rekaman adegan kacau itu diduga diambil saat detik-detik terakhir jatuhnya pesawat Germanwings

Laporan ditemukannya rekaman video itu muncul setelah co-pilot Andreas Lubitz dianggap bersalah karena sengaja menjatuhkan pesawat Germanwings pada Selasa pekan lalu. Sebanyak 150 orang tewas dalam penerbangan dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman.

Koran Jerman, Bild dan majalah Prancis, Paris Match, sama-sama merilis laporan temuan video detik-detik terakhir jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 itu. Laporan itu tidak menyebut apakah adegan kacau itu direkam penumpang atau awak pesawat. (Baca juga: Saat Germanwings Jatuh, Penumpang Menjerit 5 Menit)

Dalam video itu terdengar jeritan “My God” (Ya, Tuhan) dalam beberapa bahasa sebelum badan pesawat terpotong sesaat setelah menabrak tebing di Pegunungan Alpen. Menurut sumber yang dekat dengan penyelidikan, ponsel berisi rekaman video itu ditemukan di sekitar puing-puing pesawat Germanwings.

Pihak Lufthansa mengaku sudah menerima laporan adanya video tersebut. ”Kami juga telah membaca laporan di surat kabar Prancis tentang video itu,” bunyi pernyataan perusahaan pesawat Germanwings itu.

”Tapi kami belum melihat video itu dan kita tidak tahu apakah itu ada. Oleh karena itu kita tidak bisa memastikan apakah video tersebut asli,” lanjut pernyataan Lufthansa, seperti dikutip Sky News, Rabu (1/4/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)